Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
FORD ECOBOOST 1.0-LITER, MESIN KECIL TENAGA BESAR

Ford EcoBoost 1.0-liter, Mesin Kecil Tenaga Besar   Ford EcoBoost 1.0-liter, Mesin Kecil Tenaga Besar  


Ford telah mengambil keuntungan dari teknologi-induksi EcoBoost yang memungkinkan untuk penghematan mesin di seluruh jajarannya. V-8 digantikan dengan turbocharged V-6. V-6 memberikan jalan untuk turbo empa silinder. Melanjutkan trend, Ford baru saja mengumumkan mesin terkecil yang pernah dibuatnya: EcoBoost 1.0 liter tiga-silinder.

Ford mengatakan mesin akan menawarkan output sebanding dengan mesin empat silinder 1.6 liter.

Jadwal produksi belum diumumkan, tapi mesin ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kendaraan Ford yang lebih kecil pada tahun-tahun mendatang. Dahulu ford mesin konsep EcoBoost tiga-silinder mulai ditampilkan di pameran mobil Beijing pada tahun 2010, dan mengatakan akan menjelaskan mesina ini pada bulan September di Frankfurt Motor Show.

Insinyur di Inggris yang mengembangkan mesin. Mesin ini kemungkinan akan dipasarkan di Eropa, di mana biaya bahan bakar jauh lebih tinggi daripada di Amerika Serikat.

Mesin ini menggunakan teknologi EcoBoost dan turbocharging, direct injection dan twin-independen variabel timing camshaft.

"Pelanggan tidak benar-benar menghitung jumlah silinder atau perpindahan lagi," kata Joe Bakaj, wakil presiden powertrain engineering.

Ford telah peningkatan nilai ekonomis bahan bakar sebanyak 20 persen dengan penyusutan mesin dan dengan menggunakan teknologi injeksi langsung (direct injection).
Hal ini akan menyediakan jumlah bahan bakar yang tepat ke silinder. Ford menargetkan akan mendapat peningkatan yang sama dengan mesin ini, katanya.


Hari ini, Ford juga mengumumkan rencana untuk menambah transmisi otomatis delapan(8) kecepatan. Suatu langkah yang memungkinkan untuk mengimbangi pembuat mobil premium - seperti BMW, yang ditawarkan dalam seri 5, dan saingannya sedan Chrysler 300.

Ford belum mengatakan kendaraan mana yang akan mendapatkan transmisi ini.

Perusahaan ini juga mengumumkan rencana untuk membangun jenis transmisi berikutnya - untuk kendaraan hibrida. Produksi akan rampung akhir tahun ini. CVT elektronik yang akan dibangun di Detroit.


Rangkuman:


  • Mesin baru akan memberikan kinerja yang lebih besar daripada mesin empat-silinder plus efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi.

  • Ford mengumumkan pertama kalinya transmisi otomatis delapan percepatan untuk kendaraan masa depan.


Rincian lebih lanjut teknis dan aplikasi untuk mesin EcoBoost baru 1.0-liter akan dirilis pada bulan September di Frankfurt Motor Show di Jerman.
Tetapi diharapkan bisa melihat mesin ini di bawah kap Ford Fiesta suatu saat nanti.



VITTA-Q


ford, Ford EcoBoost