Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
MOBIL HIJAU AMFIBI

Mobil Hijau Amfibi   Mobil Hijau Amfibi   Mobil Hijau Amfibi  


Mahasiswi (wanita) desain Zhang Yuhan telah menciptakan sebuah mainan yang bisa mewujudkan imaginasi anak-anak setiap orang.
Sebuah persilangan antara mobil modern, sebuah kapal, sebuah kendaraan taman hibran yang sangat keren, dan sebuah pesawat ruang angkasa: Volkswagen Aqua Konsep hovercraft.

Volkswagen Aqua Konsep hovercraft ini dirancang untuk menjadi mode transportasi yang efektif untuk penumpang Cina, mampu membawa pengemudi dan penumpang melalui medan berat: hujan salju, danau, sungai dan hampir semua kontur yang dulu tidak bisa dilewati.

Konsep ini adalah salah satu finalis 'CDN Car Design Award' di China, acara yang diselenggarakan oleh mantan desainer BMW dan guru otomotif, Chris Bangle.

Kendaraan ini menggunakan motor bahan bakar sel hidrogen yang mengembang bagian bawahnya dan menjauhkan 'pesawat' dari tanah. Sedangkan dua motor tambahan memperkuat daya angkat bagian belakang ke atas. Untuk penggerak maju dua propeler mendorong secara bersamaan (semua menggunakan motor listrik terpisah).

Keluar masuk kendaraan ini melalui bagian belakang kap mobil, sementara fitur lainnya secara umum konvensional. Misalnya bagian depan mirip design Volkswagen, lengkap dengan gril dan lampu depan. Atau bagian belakang yang terlihat seperti Bugatti Veyron.

mobil hijau amfibi

Secara keseluruhan, kendaraan ini sangat futuristik dan keren.
Zhang Yuhan baru-baru ini menggambarkan mobil ini sbb:

"Aqua didasarkan pada 'kendaraan Cina off-road' oleh Volkswagen. Aqua menawarkan wawasan kendaraan futuristik didukung oleh hidrogen dan didorong oleh impeller.

"Aqua berfungsi dengan beberapa mesin, yang utama kipas penggerak (atau impeller) di bawah sasis, yang bertanggung jawab untuk mengangkat kendaraan dengan memaksa udara bertekanan tinggi di bawah pesawat itu. Pengembang udara di 'rok' bagian bawah kendaraan, menyebabkan kendaraan naik di atas permukaan. Tambahan mesin lainnya memberikan dorongan dalam rangka menggerakkan pesawat itu.

"Aqua menafsirkan filosofi Volkswagen Desain tanpa garis-perpisahan tunggal dan penampilan simpel. Pintu (menetas) ditempatkan di bagian belakang Aqua.
Kendaraan ini digerakkan listrik yang diaktifkan oleh sel bahan bakar hidrogen tanpa emisi polusi.



Go GREEN with VITTA-Q


mobil hijau