Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
EKO MOTOR HYBRID PERTAMA

EKO Motor Hybrid Pertama  


Dear Pembaca Pecinta Otomotif,

Sekarang ini tema GO GREEN atau pelestarian lingkungan sangat marak dibicarakan.
Hal ini disebabkan oleh daya dukung bumi yang sudah kritis karena ekploitasi manusia yang tiada batas, didorong keserakahan.

Berbagai cara dilakukan agar bumi tempat kita tinggal (yang pastinya hanya satu saat ini) bisa terus mendukung kelangsungan makhluk hidup di dalamnya.

Berita menggembirakan muncul dari India dengan diciptakannya motor hybrid massal pertama.
Langsung saja kita simak ceritanya...

---
Sekarang ada produsen dari India yang meluncurkan motor hybrid. Satu perusahaan di Bangalore membuat dua varian baru EKO, yaitu ‘Strike’ dan versi hybrid ‘ET-120’.

ET-120 menggunakan mesin bensin 70cc dan sebuah motor listrik yang dapat menggerakkan rodanya dengan efisiensi 120km/liter! Perpaduan itu dimungkinkan berkat gabungan antara Eko dan teknologi Amerika Emerging Vehicle Technologies (EVT). Kendaraan dapat mencapai kecepatan tertinggi 65km/jam yang lebih dari cukup untuk melintasi kawasan padat kota. Paduan kedua teknologi itu setara dengan mesin 120cc. Ini akan menentukan standar industri yang akan datang.

Kisaran harga akan berada di sekitar 40,000 Rupee.

Mengenai produk ini, perusahaan membuat pernyataan, "Eko Srike akan menembus batasan harga dan pelayanan selama ini: Dengan menawarkan yang paling ekonomis, dapat diandalkan, dan harga di bawah 22,000 Rupee. Kendaraan ini tidak dikenakan pajak jalan (road tax) dan tidak perlu didaftarkan. Pengguna kendaraan ini dapat menentukan sendiri kapasitas baterai yang ingin diganakan sesuai dengan karakter penggunaannya sehari-hari. Eko menawarkan kualitas produk dengan garansi lima tahun, yang merupakan pertama di industri ini. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas tidak dikorbankan bahkan pada harga yang luar biasa. "

Berdiri pada Januari 2005, perusahaan sejauh ini telah terjual lebih dari unit 15,000-20,000 produk pertama dengan merek Kosmis dan Velociti di India. Perusahaan juga telah menerima pesanan sebanyak 100.000 unit lain di India. Perusahaan akan melakukan ekspansi besar untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga 20.000 unit per bulan tahun depan.

---
Mari Para Pecinta Otomotif, kita bersama ikut melestarikan lingkungan dengan berhemat dan selaras dengan alam.

VITTA-Q

GO GREEN with VITTA-Q