Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
CHICAGO AUTO SHOW 2010: TAKSI RAMAH LINGKUNGAN

Chicago Auto Show 2010: Taksi Ramah Lingkungan   Chicago Auto Show 2010: Taksi Ramah Lingkungan   Chicago Auto Show 2010: Taksi Ramah Lingkungan  


Ford Transit Connect Electric yang dibuat sebagai Taksi berbahan bakar alternatif memulai debutnya pada Chicago Auto Show 2010. Walaupun tampak seperti Transit Connect biasa yang dijual pada dealer (di negaranya), mobil ini dilengkapi dengan sumber tenaga baru yang canggih dan hijau.

Transit Connect Electric sebenarnya adalah modifikasi diluar pabrikannya. Setelah kendaraan tersebut dibuat di Turki, kemudian dikirim ke Amerika Serikat. Di sini mitra Ford, Azure Dinamika, mengganti sumber tenaga konvensional paket baterai lithium-ion bertenaga 28 kilowatt/jam dan motor listrik bertenaga 138 kilowatt, ditambah semua perlengkapan elektronik penumpang dan port pengisian.

Mobil ini bisa diisi menggunakan colokan (outlet) standar 110-volt atau 220-volt, dan membutuhkan waktu 6-8 jam untuk terisi penuh. Setelah terisi penuh, mobil ini dapat melaju sampai 75 mph (190,5 km/jam) dan membawa beban sampai 1.000 pon, menjadikannya sebuah van yang sempurna.

Varian lain dari Taksi Transit Connect akan menggunakan gas alam dan propana saat diluncurkan, dengan kedua sistem tersebut akan menjadi standar pada konversi armada Connect.

Kapan ada di Indonesia? :-)


Go GREEN with VITTA-Q