Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
KIA RAY HIBRID CHICAGO AUTO SHOW 2010

Kia Ray Hibrid Chicago Auto Show 2010   Kia Ray Hibrid Chicago Auto Show 2010  


Kia Ray plug-in hibrid, sebuah mobil konsep, telah ditampilkan di Chicago Auto Show 2010. Dengan sistem bahan bakar bensin dan gas, Ray melakukan peluncuran perdananya di sini.

Berdasarkan model 'EcoDynamics', mobil konsep Ray menjanjikan untuk menjadi produk yang harus diperhitungkan. Ray memiliki empat pintu, empat kursi, plug-in hibrida yang didasarkan pada platform Kia Forte. Memiliki daya 153hp, 1.4-liter 'direct injection' empat silinder mesin bersama dengan motor listrik 78 kW.
Roda depan Ray bisa mendapatkan tenaga dari manapun, baik dari mesin bensin atau motor listrik atau bahkan dari kombinasi keduanya.

Menurut sebuah pernyataan Kia, mobil konsep Ray mencapai 202 mpg, sangat luar biasa dibandingkan dengan GM 230 mpg (ukuran ekonomis pemakaian bahan bakar). Pada sekali pengisian penuh, mobil dapat bepergian hingga 746 mil. Dengan sekali pengisian ulang, kendaraan juga dapat melakukan perjalanan hingga 50 mil.

Menilik interiornya, mobil hibrid Ray juga menyediakan tampilan yang apik. Kia telah menerapkan beberapa modul ramah lingkungan, seperti penggunaan ekstensif material komposit ringan dan bahan-bahan daur ulang di dalam kendaraan. Ada juga atap yang semuanya terbuat dari kaca untuk mengurangi suhu kabin. Sel surya yang terdapat di atap kaca juga memberikan pengalaman yang menakjubkan untuk penumpang.


VITTA-Q
www.vitta-q.com