Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
BEIJING AUTO SHOW 2010: PENUHI DENGAN HIJAU (GREEN)

Beijing Auto Show 2010: Penuhi dengan Hijau (Green)   Beijing Auto Show 2010: Penuhi dengan Hijau (Green)   Beijing Auto Show 2010: Penuhi dengan Hijau (Green)  


[Keterangan gambar (kiri ke kanan): SAIC E1, Chang'an Green-i, Geely IG]

Fakta:
  • Teknologi ramah lingkungan (hijau) secara meluas ditampilkan pada Beijing Auto Show 2010.

  • Lebih dari 90 kendaraan "energi baru" ditampilkan.



BEIJING: Teknologi ramah lingkungan (green), termasuk diantaranya kendaraan hybrid dan listrik, ditambah beberapa mobil konsep yang eksotik, secara meluas dipamerkan pada Beijing Auto Show 2010. Kendaraan tersebut ditampilkan oleh merek lokal maupun merek multinasional yang sudah dikenal.

Raksasa multinasional seperti Nissan dan Volkswagen memeanfaatkan 'mimbar' ini untuk menyebarkan 'kitab' mereka tentang Hijau (green).

Grup VW menampilkan Audi A8 hybrid dan A1 E-Tron, serta edisi bertenaga baterai yang dirancang di China- sedan VW Lavida, dan mengatakan akan dipasarkan lokal di China pada tahun 2013. Nissan menggebrak dengan Leaf EV dan mengatakan akan dijual di China pada awal 2011. General Motors meluncurkan Chevrolet Volt MPV5 konsep dan akan dirilis di China pada tahun 2011. Honda mengatakan akan menjual CR-Z dan Insight hybrid di China pada tahun 2012. Daimler dipuji karena kemitraannya dengan BYD, baterai China dan spesialis EV, dalam pengembangan model yang unik untuk pasar China.

Dapat dikatakan, lebih dari 90 kendaraan "energi baru" dipamerkan di Beijing, banyak dari mereka merupakan produksi perusahaan China. Salah satu motivasinya untuk antisipasi rencana pemerintah pusat di Beijing, yang pada akhir tahun ini akan merilis panduan dan insentif bagi pengembangan dan pembelian kendaraan energi alternatif, khususnya EVS dan hybrid (hibrida).

Beberapa kendaraan "energi baru" produksi perusahaan ternama China yang ditampilkan adalah:

  • SAIC. Kendaraan kecil empat penumpang-E1 adalah hatchback tiga pintu, didukung oleh baterai lithium-besi-fosfat yang dapat cepat diisi kembali sampai 80 persen kapasitasnya hanya dalam 30 menit. E1 memiliki jangkauan 85 mil dan kecepatan tertinggi 75 mph. SAIC berencana untuk memulai produksi pada tahun akhir 2012 dan akan menjualnya dibawah merek Roewe-nya sendiri.

  • Chang'an. Hatchback kecil lainnya akan diproduksi pada masa yang akan datang: Green-i (kode: EV01) juga menggunakan baterai yang cepat di-charge + dilengkapi dengan atap panel surya. Motor listrik terletak pada sambungan roda. Interiornya terbuat dari bahan biodegradable (dapat terurai) khusus, dan terdapat akses internet nirkabel + koneksi USB untuk pemutar MP3 & video game.

  • Geely: Perusahaan yang berbasis di Hangzhou meluncurkan dua kendaraan listrik, EK-1 dan EK-2, dengan basis hatchback Panda, serta IG kecil (Intelligent Geely), yang diaktifkan oleh baterai dan solar. Spesifikasi EK-1 menggunakan baterai lead-acid dan memiliki jangkauan 50 mil + kecepatan tertinggi 50 mph. Sedangkan-EK 2 menggunakan baterai lithium-ion-fosfat, dengan rentang jarak 112 mil dan kecepatan tertinggi 93 mph . Kehabatan IG adalah hybrid 2+2.

  • FAW: Grup otomotif pertama milik negara menampilkan bukan hanya satu, tapi dua kendaraan listrik kecil, E-wing dan E-coo, namun menolak memberikan rincian. FAW samar-samar mengacu pada "konsep bionik." Jika disetujui untuk produksi, salah satu atau kedua model kemungkinan akan dipasarkan dibawah merek mobil kecil Xiali FAW.

  • Dongfeng: Diperbarui dari penampilan awal di pameran Shanghai tahun lalu, I-mobil adalah hatchback tiga pintu ultra-kompak yang hanya memiliki panjang 118 inci. Baterai listrik ini memiliki jangkauan efektif hanya 37 mil, dan terlihat dirancang utamanya untuk Komuter perkotaan.



InsideLine

VITTA-Q



green,hybrid,hijau,aki mobil,kendaraan