Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
MOBIL TENAGA SURYA

Mobil Tenaga Surya   Mobil Tenaga Surya  


Iowa - Mahasiswa kini sudah bisa bereksperimen dan mengkreasikan teknologi terkini seperti halnya seorang ilmuwan. Bahkan kini mahasiswa sudah bisa membuat sebuah mobil bertenaga surya.

Berbekal lebih dari 500 solar cell, sebuah tim dari Iowa State University dengan gagah berani membuat sebuah mobil bertenaga matahari yang bahkan berani mereka adu kehandalannya di kompetisi American Solar Challenge.

Seperti dilansir gizmag, Kamis (10/6/2010) tim dari Universitas Iowa yang mereka namakan PrISUm team ini berhasil membuat sebuah kendaraan bertenaga matahari dengan biaya hingga US$ 250.000.

Dengan mobil tersebut, mereka pun rencananya akan mulai bertanding pada American Solar Challenge yang mengharuskan para pesertanya menempuh jarak hingga 1.770 km melintasi Oklahoma, Missouri, Kansas hingga Illinois, Amerika Serikat.

Mobil karya mahasiswa Amerika yang dinamai Anthelion ini menggunakan tiga roda dengan atap yang full dilapisi solar cell. Para mahasiswa ini pun dengan segala cara membuat kendaraannya ini menjadi seringan mungkin namun tetap menggunakan kerangka yang tahan banting.

Rencananya American Solar Challenge akan dimulai pada 20 Juni-26 Juni. Di ajang bergengsi ini, para mahasiswa itu akan menghadapi 13 tim lain dari Amerika Serikat serta dua dari Kanada dan 2 tim lain masing-masing dari Jerman dan Taiwan.


Detik & PRISUM Solar Car Team


solar car, mobil tenaga surya, solar