Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
SIAP-SIAP BELI MOBIL HYBRID RP 80 JUTA TAHUN DEPAN

Siap-siap Beli Mobil Hybrid Rp 80 Juta Tahun Depan  


JAKARTA- Pemerintah berencana akan meluncurkan mobil hybrid berharga murah (low cost and green car) dengan kisaran harga Rp75-80 juta per unit, agar mampu dijangkau oleh golongan masyarakat kebanyakan.

Menteri Perindustrian M. S. Hidayat menyatakan, saat ini di bawah kementerian yang dipimpinnya sedang melakukan pembicaraan dengan produsen asal Jepang dan sedang dalam proses Research and Development (R&D). Meskipun berharga murah dirinya berharap nantinya mobil tersebut tetap memiliki kualitas mesin yang bagus.

"Kita punya program low cost and green car. Jadi kita tawarkan kepada prinsipal dari Jepang untuk membuat program itu sekaligus R&D-nya. Untuk pendalaman industrinya karena satu waktu kita bercita-cita untuk menjadi andalan untuk dikonsumsi di Indonesia. Kalau harganya murah misalnya Rp80-75 juta kan mau, tapi engine juga bagus," jelasnya usai mengikuti Rapat Koordinasi di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (24/3/2010).

Selain sedang bekerjasama dengan salah satu produsen asal Jepang yang dikabarkan adalah Daihatsu, Menperin juga membuka peluang kerjasama dengan LIPI yang juga sedang melakukan program riset low cost car.

Selain itu dirinya juga meminta kepada produsen yang sudah eksis pun untuk ikut serta melakukan hal tersebut.

Rencananya produksi mobil hybrid murah tersebut akan mulai dilakukan pada tahun depan. "Target produksinya tahun depan

Sumber: Okezone


hybrid,mobil hybrid,green car,low cost car