Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
MOBIL BERTENAGA (MAAF) KOTORAN MANUSIA

Mobil Bertenaga (maaf) Kotoran Manusia   Mobil Bertenaga (maaf) Kotoran Manusia  


VW Beetle "Bio-Bug" Berjalan dengan Kotoran Manusia

* Volkswagen Beetle "Bio-Bug" berjalan dengan gas metana yang dihasilkan selama proses pembuangan.
* GENeco, sebuah perusahaan energi berkelanjutan di Inggris, mengatakan berencana untuk mengubah armada kendaraan jika Bio-Bug berhasil.
* Kinerja Bio-Bug's tidak terpengaruh oleh bahan bakar alternatif, Top speed tetap 114 mph.



Merupakan kendaraan VW pertama di Inggris yang menggunakan "kotoran" sebagai sumber tenaganya. Mobil konsep VW Bio-Bug berjalan dengan gas metana yang dihasilkan selama proses pengolahan limbah; dan merupakan kendaraan terbaru yang menjadi berita utama dalam lomba menemukan cara inovatif sumber energi kendaraan.

Bio-Bug, yang disebut-sebut sebagai alternatif untuk kendaraan listrik, merupakan karya sebuah tim insinyur Inggris. GENeco, perusahaan Energi Berkelanjutan di Inggris yang dimiliki oleh Wessex Air, mengatakan berencana untuk mengubah armada kendaraannya jika percobaan Bio-Bug berhasil.

"Limbah yang dibuang ke toilet dari 70 rumah di Bristol cukup untuk daya Bio-Bug selama satu tahun, berdasarkan jarak tempuh 10.000 mil per tahun," sebuah pernyataan di situs Web Wessex Air.

Pendekatan untuk mengakhiri ketergantungan pada minyak bumi tidaklah baru. Di Swedia, diperkirakan lebih dari 11.500 kendaraan telah berjalan pada Biomethane dihasilkan dari sisa tanaman. Namun, usaha-usaha sebelumnya untuk menjalankan kendaraan pada biogas atau gas metan mengambil konsekuensi pada kinerja.

Tapi kinerja Bio-Bug's tidak terpengaruh oleh bahan bakar alternatif. Penciptanya mengatakan gas metana pada mesin konversi 2,0-liter VW Beetle sanggup mencapai 114 mph.

"Pilihan dari mobil ini terinspirasi oleh mahasiswa yang mengikuti sebuah 'workshop'", kata Mohammed Saddiq, juru bicara GENeco dalam sebuah pernyataan. "Mereka pikir akan lebih tepat bahwa mobil bertenaga kotoran dipilih VW klasik Beetle Bug, karena serangga (bug) secara alami memilah sampah di pembuangan untuk mengolahnya, yang kemudian menghasilkan energi."

Anehnya, orang-orang yang dekat kendaraan pada saat pertama diujicoba di jalanan mengatakan bahwa mereka tidak menyadari bau yang tidak biasa.


Insideline & Popsop


Go GREEN with VITTA-Q!



aki,mobil hijau,green car