Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
PAMER KADAR EMISI MOBIL & MOGE DEREK

Pamer Kadar Emisi Mobil & Moge Derek   Pamer Kadar Emisi Mobil & Moge Derek  


>> Yuk, Pamer Seberapa Bersih Emisi Mobil Anda <<


New York - Sudah terlalu banyak gembar-gembor mengenai mobil ramah lingkungan, meski tidak semua orang mampu membelinya karena harga yang masih mahal. Tapi mobil Anda masih bisa pamer kok seberapa ramah emisinya.

Caranya? Ada alat unik yang dibuat oleh desainer dan artis Karolina Sobecka untuk World Maker Faire di kota New York yang bertujuan untuk membuat pengendara lebih sadar terhadap emisi kendaraannya.

Sistem ini terdiri dari dua perangkat, sebuah lampu berbentuk awan kartun seperti neon boks yang ditempelkan pada knalpot dan aplikasi pada iPhone untuk memantau emisi dari mobil tersebut oleh si pengendara.

Seperti dilansir Makezine, Kamis (23/9/2010) lampu berbentuk awan tersebut bisa berubah-ubah warna sesuai dengan kadar emisi yang terkandung pada gas buang mobil Anda.

Semakin banyak emisi yang dikandung pada gas buang mobil, maka lampunya akan berwarna merah, begitu pula sebaliknya, lampu akan berwarna hijau bila kadar emisinya rendah.

Dengan begitu, sudah pasti Anda maupun semua orang di sekitar mobil anda pasti bakal mengetahui seberapa para kadar emisi yang dikeluarkan oleh gas buang mobil Anda.

Konsep ini sebenarnya cukup rapi dan menarik, meskipun kita jadi bertanya apakah pemilik mobil mau bila moncong knalpotnya ditempeli bentuk awan kartun dengan lampu berwarna seperti itu, karena akan tampak lucu.

Namun tetap, konsep ini memang mengajak para pengendara untuk peduli terhadap kadar emisi yang dilepaskan kendaraannya.

Sumber: Detik


--
>> Moge Honda Dipakai Derek Mobil <<


SWEDIA- Kemampuan sebuah motor gede (moge) memang tidak perlu diragukan lagi. Karenanya moge banyak digunakan pula untuk berbagai keperluan lain diluar dunia roda dua.

Misalnya saja yang dilakukan perusahaan Coming Through. Perusahaan Swedia itu merombak Honda Gold Wing GL 1800 menjadi alat derek mobil-mobil yang mogok di jalan.

Perusahaan menamakannya Retriever. Moge ini disulap dengan menambahkan sebuah alat penderek dibagian belakangnya sehingga mampu menarik berbagai jenis kendaraan penumpang yang kebetulan sedang mengalami masalah.

Retriever bisa dengan mudah berubah dari sebagai alat transportasi biasa menjadi motor penarik dalam waktu kurang dari 2 menit.

"Kelincahan sepeda motor kini dipilih kala mengurai kemacetan di jalan raya sehingga tidak terbuang waktu percuma," sebut siaran pers Coming Through seperti dilansir Autoevotuion, Kamis (23/9/2010).

Alat penderek pada motor ini dirancang sanggup dioperasikan dengan mudah lewat remote control sehingga sangat efektif kala digunakan saat mengawasi lalu lintas.

Sistem penderek ini disambungkan pula dengan sistim rem dan kemudi bawaan motor. Sehingga ketika digunakan saat menderek mobil yang mogok, motor tidak kehilangan tenaga. Sistem penderek tersebut sepenuhnya dioperasikan secara hidrolik dengan mekanisme independent.

Dengan menggunakan motor sebagai alat derek, tentu memberikan dampak pencegahan kemacetan lalu lintas yang lebih parah ketika ada mobil yang mogok di jalan raya.


Sumber: Okezone

--

Selalu Gunakan VITTA-Q untuk AKI kendaraan Anda!