Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
MOTOR DAN MOBIL 'MURAH'

Motor dan Mobil 'Murah'   Motor dan Mobil 'Murah'  


[Gambar hanya ilustrasi]

** Motor Rp5,4 Juta Siap Diluncurkan **

Produsen sepeda motor terbesar di dunia, Honda Motor Co, berencana memperkenalkan sepeda motor murah untuk meningkatkan penjualan di China dan India yang tengah berkembang.

Pembangunan sepeda motor super murah seharga US$599 atau sekitar Rp5,4 juta akan dilakukan di China mulai tahun depan.

Dalam sebuah wawancara di Tokyo, Jepang, Kamis 7 Oktober 2010, Tatsuhiro Oyama, direktur senior yang bertanggung jawab atas operasi sepeda motor Honda mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor murah itu juga akan dijual di Nigeria dan Amerika Latin untuk kalangan perpenghasilan rendah.

"Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini," kata dia seperti dikutip Detroit News.

Oyama mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menghadang produsen China dan India yang banyak mengeluarkan produk di segmen bawah.

Keluarnya produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.


** Tempat Membeli Mobil 50 jutaan **


(Kalau mobil yang ini benar bisa langsung dibeli di Indonesia.)

Anda mungkin butuh waktu seharian mengelilingi ibu kota hanya untuk mencari mobil Rp50 jutaan, atau bahkan di bawahnya. Sebab tidak semua show room mobil bekas menjual mobil semurah itu.

Daerah Depok misalnya, Anda akan susah mencari mobil jenis ini meskipun sepanjang Jalan Margonda Raya tak terhitung jumlah show room mobil bekasnya. Tapi, kalau jeli, Anda bisa masuk sedikit, di belakang Margonda, pasti akan mendapatkan mobil dengan harga miring.

Penelusuran VIVAnews, di Depok II, tidak jauh dari Kompleks Samiaji, terdapat beberapa showroom yang menjual mobil pada rentang harga Rp30-70 juta. Mobil-mobil yang mereka jual kebanyakan Toyota Kijang tahun 1990an, Toyota Starlet, Suzuki Carry, Kia Carrens, dan Hyundai Atoz. Pasti mobil ini sudah sedikit tua.

Bahkan, kalau lebih masuk lagi, ada bengkel yang menjual mobil-mobil Rp20an juta. Nama showroomnya, Navaro Mobil.

Showroom yang terletak di Jalan KSU ini memajang mobil-mobil murah seperti Daihatsu Charade 1986 yang hanya Rp18 juta, Timor 1991 Rp32 juta, dan beberapa koleksi lain.

Tapi, jangan Anda bayangkan showroom ini seperti dealer mobil baru yang mewah, Navaroi hanya memanfaatkan lahan kosong yang kemudian di beri atap. Mungkin karena showroomnya sesederhana ini, sehingga mereka tidak memerlukan margin tinggi.



Sumber: VIVAnews


Segera gunakan VITTA-Q untuk AKI Mobil dan AKI Motor Anda!