Dapatkan Info & Tips Otomotif beserta Berita VITTA-Q terbaru - dengan berlangganan GRATIS!!
Nama :
eMail :


Kata Kunci :

VITTA-Q RSS Feed   [Valid RSS]
10 MOBIL HIJAU DI GENEVA MOTOR SHOW 2011

10 Mobil Hijau di Geneva Motor Show 2011   10 Mobil Hijau di Geneva Motor Show 2011   10 Mobil Hijau di Geneva Motor Show 2011  


Pameran internasional kendaraan dan aksesori ke-81 di Geneva, Switzerland, berlangsung tanggal 3 s/d 13 Maret 2011.
Selain perbaruan wah seperti biasa dan peluncuran baru, tampak ada perhatian besar pada mobil-mobil ramah lingkungan (mobil hijau) yang dapat mengubah cara mengemudi kita dalam waktu tidak lama lagi.

Paling jelas tahun ini adalah tren yang terus bergerak menuju mobil hibrida; terutama dari produsen Eropa. Sebenarnya kecenderungan global ini sudah dimulai lebih dari 10 tahun yang lalu.

Hibrida menjadi tidak terlalu eksotik lagi. Mereka menjadi mayoritas mobil hijau sekarang ini. Sementara kita telah melihat banyak mobil hibrida dari Eropa, kita sekarang menuju fokus bahan bakar yang jauh lebih ekonomis.
Bahkan ada hibrida diesel yang dapat menembus 42,5 km/l pada pemakaian lingkungan normal (biasa).


  1. Audi Q5 Hybrid 2012



    Hybrid Q5, masuk SUV menengah mewah, akan bermain di kelas yang sama seperti hybrid Lexus RX dan dengan debut harga dasar sekitar $ 43.000, ketika tiba di Amerika Serikat pada 2011 akhir.
    Efisiensi bahan bakar gabungan dijanjikan berada di kisaran 15,3 km/l. Angka tersebut didapat dengan mesin 2 liter Turbo + elektrik.

  2. Mini Cooper SD 2012



    Ada mesin diesel yang sangat menyenangkan untuk dikendarai dan Cooper baru SD sepertinya salah satu dari mereka.

    Mini Cooper baru dibungkus mesin diesel 2.0 liter 143 dk yang memberikan Minis efisiensi rata-rata 23,3 km/l.

  3. Kia Rio Concept 2013



    Mobil hijau ini menggunakan mesin ramping empat silinder dengan kapasitas 1.1 dan 1.3 liter. Turbo-charger mendorong tenaga melewati 130 tenaga kuda, tetapi memberikan Rio efisiensi setidaknya 19,1 km/l.

  4. Volvo V60 Plug-in Hybrid 2013



    Mobil hijau ini menggabungkan mesin diesel 2.4 liter, 215 dk yang hemat bahan bakar dengan motor listrik 61 dk. Kecepatan tertinggi diperkirakan dalam kisaran 241 km/jam. Menurut Volvo, mobil hijau ini akan mencapai rating 52,3 km/l. Dan ini bukan hanya sebuah konsep: Volvo ingin menawarkan mobil ini sebagai mobil produksi tahun depan.

  5. Nissan ESFlow



    Nissan ESFlow adalah melihat ke dalam laboratorium desain Nissan dan bagaimana visi masa depan mobil sport Nissan. Mobil hijau ini akan memiliki mesin listrik dan lekukan aerodinamis agresif yang mencakup kaca depan yang membentang di sisi mobil.

    Nissan mengatakan bahwa baterai cukup kuat untuk menempuh jarak 228 km.

  6. Porsche Panamera Hybrid 2012



    Mobil hijau ini menggunakan mesin V6 333 dk yang digunakan dalam sedan Audi S4 serta mesin listrik 34 dk untuk mendapatkan tenaga gabungan 380 dk.
    Bandingkan dengan mesin V6 300 dk di Panamera biasa dan V8 400 dk dalam Panamera S.

    Apa yang membuat mobil ini menarik adalah bukan kemampuan untuk menggerakkan mobil pada daya listrik saja (electric only mode), tetapi kemampuan untuk membiarkan Panamera menjelajah di jalan kecepatan tinggi - ketika mesin listrik digunakan untuk mempertahankan kecepatan kendaran pada tingkat tertentu tanpa menggunakan mesin pembakaran.

  7. Range Rover Diesel Hybrid



    Produsen menggunakan diesel V6 3.0 liter dengan 245 dk serta mesin listrik yang dapat menggerakkan mobil dengan listrik saja.
    Range Rover tidak menyebutkan jarak tempuhnya, tapi mengatakan bahwa mobil hijau ini akan mendapatkan lebih dari 17 km/l.

  8. Rolls-Royce 102EX



    Mesin hibrida canggih mungkin berasal dari Rolls-Royce, yang akan menampilkan 102EX, konsep hibrida berdasarkan sedan Phantom.
    Tidak ada spesifikasi yang telah dibocorkan, tetapi diperkirakan teknologi BMW di mobil ini. Harga: Seperti biasa - jika Anda bertanya, berarti Anda tidak mampu membelinya :-).

  9. Forspeed Convertible



    Forspeed Convertible mengingatkan pada Crossblade (produksi terbatas Smart for two - 2000 unit), tapi dipersenjatai dengan mesin listrik.
    Smart meminta perakit Binz untuk membuat desain dan membangun mobil konsep, yang memiliki motor listrik 40 dk.

  10. Jaguar / Bertone B99



    Jaguar meminta bantuan Bertone untuk datang dengan konsep ini, yang tampaknya menjadi mobil besar, tetapi sebenarnya merupakan sebuah mobil kompak baru yang akan menyaingi BMW 3-series, Audi A4, Lexus IS dan Mercedes C-class .

    Ada kemungkinan besar bahwa mobil hijau ini menggunkan hybrid drivetrain, yang Bertone katakan dikembangkan hanya untuk mobil ini.




GO GREEN with VITTA-Q!



mobil hijau, mobil listrik